Rab. Okt 5th, 2022

Dalam mengirimkan sebuah paket tentu saja harus menyertakan alamat yang benar. Di dalam menuliskan alamat paket ada berbagai macam format yang harus diketahui. Berikut ini adalah hal yang perlu diperhatikan dalam penulisannya yaitu :

  1. Menyebutkan Nama Penerima dan Pengirim

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam penulisan paket adalah menyertakan nama penerima dan  nama pengirim paket tersebut. Ini menjadi salah satu identitas utama ketika seorang guling akan mengantarkan paket ke alamat tujuan.

Tulislah nama jelas dan lengkap sesuai dengan yang tertera di dalam KTP maupun SIM. Lupa juga untuk menyematkan nama panggilan lainnya untuk mempermudah para kurir menemukannya. Hal ini karena terkadang warga sekitar alamat tertuju tidak tahu nama aslinya tetapi lebih mengenal penerima paket dengan nama panggilan atau sebutan lainnya.

Selain itu juga harus menuliskan nama pengirim secara lengkap. Ini berguna karena pihak kurir bisa menghubungi anda jika si penerima sudah pindah alamat atau terjadi kendala selama proses pengiriman berlangsung. Penerima juga akan lebih bisa mengenal kirim paket tersebut seketika setelah menerimanya.

  1. Pahami Cara Penulis Alamat

Cara untuk menuliskan alamat paket barang adalah dengan menulis alamat penerima maupun pengirim secara lengkap. Bisa mengikuti beberapa panduan penulisan alamat sebagai berikut yaitu :

  • Tuliskan nama jalan maupun gang lengkap dengan nomor rumah maupun RT RW nya
  • Sertakan nama desa, matan maupun provinsi. Ra itu untuk nama dusun tidak wajib Namun apabila anda menyertakannya lebih baik
  • Jangan lupa untuk menyertakan kode pos
  • Berikanlah patokan tertentu apabila alamat tujuan harus memasuki gang sempit ini untuk mempermudah kurir menemukan tempatnya

 

 

 

By Juli