Sel. Agu 9th, 2022

Bekas gigitan serangga atau nyamuk kerap menjadi masalah karena memang menimbulkan bentol dan bekas pada kulit. Terlebih, nyamuk juga sering menggigit bayi meskipun telah menggunakan lotion khusus anti nyamuk. Hal tersebutlah yang sering menjadikan para ibu resah. Penasaran dengan cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi yang ampuh? Yuk simak ulasannya disini!

Tips Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

  1. Mengoleskan Salep

Cara pertama untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yaitu dengan mengoleskan salep. Selain dapat meredakan rasa gatal, salep yang dioleskan juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi. Biasanya bekas kemerahan akibat gigitan nyamuk dapat lebih cepat kempes setelah dioleskan salep.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya merupakan cara berikutnya untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Hal tersebut dapat terjadi karena lidah buaya memiliki sifat anti radang yang dimana dapat membantu untuk menyembuhkan luka ringan dan menenangkan infeksi dan juga gatal gatal.

  1. Mengaplikasikan Minyak Kelapa

Selain lidah buaya, minyak kelapa juga dapat digunakan untuk mengatasi bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi. Minyak kelapa memiliki kandungan mikronutrien dan asam lemak yang dapat membantu untuk menyembuhkan dan mengembalikan kondisi kulit.

Deretan tips yang telah disebutkan merupakan cara cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengobati bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi anda. Adanya tips alami tersebut dapat diaplikasikan pada bayi anda dengan aman.