Rab. Okt 5th, 2022

Cara meluruskan handle rem yang bengkok perlu diperhatikan dengan seksama agar tidak patah saat diluruskan. Pegangan yang bengkok menyebabkan sepeda motor terjatuh. Cara melakukannya jika terjadi secara alami pegangan tidak bengkok meskipun terlalu bengkok.

Namun, cara mengembalikannya harus rusak. Karena pegangan yang bengkok, kerapatan material di bagian dalam menjadi kencang dan bagian luar menjadi renggang. Untuk sekaligus mengembalikan sisi yang bengkok sehingga yang lepas menjadi terisi kembali sedangkan sisi yang ditambatkan dapat diregangkan secara merata. Dibutuhkan trik yang tepat.

Cara meluruskan handle rem yang bengkok

Hal pertama yang harus dilakukan untuk meluruskan handle rem yang bengkok adalah dengan melepasnya. ada beberapa yang bisa membuka handle rem ini tanpa membuka cover. tapi ada juga yang harus dilakukan untuk membuka penutupnya. Motor modern memudahkan melepas part tanpa membuka penutup seperti handle rem ini untuk mempermudah dan mempercepat kerja.

Kemudian yang harus dilakukan adalah meluruskan handle rem yang bengkok dengan cara memanaskannya di atas jeruji. Hal ini agar partikel-partikel handle rem menjadi fleksibel. Seperti besi yang dijadikan parang atau keris.

Lalu bagaimana cara meluruskan handle rem yang bengkok dengan cara meluruskannya menggunakan alat bantu yang dibutuhkan? Anda dapat menggunakan kunci pas, palu, tang, atau catok. memilih alat yang dimiliki dengan teknik masing-masing pasti bisa meluruskan handle rem ini.

Untuk finishing dalam meluruskan handle rem yang bengkok adalah dengan menggunakan amplas atau kikir untuk menghaluskan kondisi handle yang sudah diluruskan pasti ada goresan.