Rab. Okt 5th, 2022

Pada dasarnya proses jualan rumah secara online juga memerlukan waktu yang panjang sama seperti ketika dilakukan dengan sistem offline. Dalam hal ini jika malas melakukan negosiasi harga dan enggan menjalin segala prosesnya bisa meminta bantuan agen properti profesional. Di mana boker itu nantinya tidak hanya menyediakan listingnya saja namun juga berbagai situs.

Cara Efektif Menjual Rumah Secara Online Agar Cepat Laku

Dalam penerapan cara jual beli rumah secara online juga perlu memperhatikan waktu yang tepat. Hal itu berguna agar listing dapat terjual dengan cepat. Di mana untuk waktu tepatnya yaitu ketika suku bunga KPR mengalami penurunan. Adapun beberapa tips yang bisa dicoba agar listing terjual dalam waktu yang relatif singkat seperti berikut ini.

  1. Memasang Foto Dan Deskripsi Rumah Sebaik Mungkin

Tips pertama yang bisa dilakukan agar rumah minimalis dapat terjual dengan cepat yaitu mengunggah foto terbaik. Dalam hal ini pastikan foto yang diupload tersebut mampu memperlihatkan seluruh kondisi rumah secara gamblang. Di sini Anda bisa mengunggah berbagai angle dari setiap ruangan misalnya halaman depan, kamar, dapur hingga garansi. Selain itu pastikan juga foto yang diunggah memiliki resolusi tinggi dan tidak buram. Jangan lupa juga untuk memberikan deskripsi singkat mengenai fasilitas publik yang ada di sekitar rumah.

  1. Membenahi Tampilan Rumah

Melakukan renovasi rumah sebelum menjualnya termasuk hal  penting. Pasalnya kegiatan ini mampu untuk meningkatkan harga jual dari properti yang sedang dipasarkan tersebut. Dalam hal ini tidak perlu untuk merenovasi semuanya yakin cukup dengan memperbaiki beberapa detail kecil yang terlihat sudah rusak rusak saja pada hunian.

  1. Manfaatkan Sosial Media

Ketika berjualan rumah secara online rasanya kurang afdol jika tidak memanfaatkan media sosial untuk kegiatan promosi. Di mana medsos ini terbilang sangat efektif untuk memasang iklan. Dalam hal ini Anda cukup mengunggah foto-foto tentang rumah yang akan dijual tersebut berserta informasi lengkapnya. Tidak lupa juga untuk ditargetkan siapa yang bakal melihat unggahan itu.

Dua Keuntungan Jual Beli Properti Secara Online

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh dari kegiatan jual beli properti secara online. Salah satunya yaitu membuat masyarakat semakin melek digital. Hal itu dikarenakan untuk mendapatkan informasi tentang rumah yang dijual diharuskan untuk mencarinya melalui internet. Namun faktanya bukan hanya itu saja masih banyak kelebihan lainnya seperti berikut ini.

  1. Lebih efisien

Saat ini kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mencari sumber informasi telah bergeser ke metode digital. Selain itu orang-orang juga lebih nyaman ketika mendapatkan informasi tersebut melalui internet. Hal itu dikarenakan setiap orang bisa mengaksesnya kapan dan di mana saja sehingga pencarian akan produk termasuk properti menjadi lebih praktis dan efisien. Sebab tidak perlu lagi  mengumpulkan berbagai brosur perumahan guna membandingkannya dengan produk lain.

  1. Cenderung Ekonomis

Umumnya ketika menjual rumah secara offline baik penjual perorangan maupun agen akan melakukan strategi jemput bola. Di mana para boker itu akan memasang banner yang berisikan nomor telepon dari pihak penjual rumah. Cara itu tentunya membutuhkan modal yang banyak. Namun ketika menjualnya secara online kegiatan promosi jauh lebih ekonomis yaitu cukup membagikannya melalui sosial media seperti Instagram dan Facebook.

Meskipun kegiatan jual beli itu dilakukan secara online tetap saja dibutuhkan strategi yang tepat agar bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Itulah beberapa cara yang bisa dipraktekkan sendiri agar rumah minimalis cepat terjual dalam waktu singkat.

 

By Juli