Sel. Agu 9th, 2022

Aster memilikibunga yang mirip dengan bunga matahari. Tanaman hias bunga ini memiliki kelopakbunga yang bersusun dengan pusat bunga berwarna kuning. Aster memiliki banyak jenis dengan warna mahkota bunga yang bevariasi. Oleh karena itulah bunga ini sangat cocok ditanam di halaman rumah.

Daya tarik utama dari bunga aster adalah bunganya yang indah. Oleh karena itulah Anda perlu merawatnya dengan baik sehingga aster dapat cepatberbunga. Agar aster sering berbunga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari pemilihan media tanam hingga pemupukan.

Media tanam yang direkomendasikan untuk aster adalah campuran tanah, sekam, dan kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1:1:1. Pastikan juga media tanamnya gembur sehingga perakaran aster dapat tumbuh dengan maksimal.

Selain memperhatikan media tanam, Anda juga harus menerapkan proses perawatan yang tepat. Misalnya intensitas menyiram air antara aster yang ditanam di pot berbeda dengan aster yang ditanam langsung di pekarangan atau taman.

Aster menyukai media yang lembap sehingga Anda harus memastikan agar media tanamnya tidak kering. Pastikan juga untuk tidak lupa memupuk aster dengan pupuk NPK yang dikocor.

Agar aster sering berbunga, Anda dapat memotong batang bunga bagian bawah setelah masa berbungaselesai dan bunganya layu. Dengan begitu tunas-tunas baru akan tumbuh menjadi bunga aster yang baru.